Berita Lain


Kamis, 08/07/2010 04:35 WIB

'Juara Dunia? Spanyol'

Narayana Mahendra Prastya - Piala Dunia
Gambar
Reuters
Durban - Pelatih Jerman Joachim Loew memuji lawan yang telah mengalahkan mereka, Spanyol. Loew bahkan menjagokan La Furia Roja di laga puncak nanti.

Jerman harus melupakan mimpinya untuk melangkah ke final Piala Dunia 2010 usai ditundukkan Spanyol 0-1 dalam laga semifinal yang digelar Kamis (8/7/2010) dinihari WIB.

"Spanyol mengalirkan bola dengan bagus dan kami gagal bermain dengan cara kami. Kami sebenarnya punya rencana-rencana besar, namun semua tidak berjalan," tukas Loew seperti dikutip dari Associated Press.

Pelatih berjuluk Jogi itu bahkan menilai Spanyol bisa menjadi juara dunia. "Mereka memenangi seluruh partai besar dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya yakin Spanyol bisa memenangi seluruh laga yang mereka lakoni. Mereka sangat dominan dan sangat sulit menangkal serangan mereka."

Materi Spanyol yang turun di Afrika Selatan kali ini tidak jauh berbeda dengan para "Matador" yang berhasil menjadi raja Eropa dua tahun silam.

"Pemain di tim Spanyol sudah bermain bersama dalam dua hingga tiga tahun terakhir. Saya pikir mereka merupakan salah satu yang terbaik dan tim yang memiliki persatuan paling kuat. Ini merupakan modal positif bagi mereka," pungkas Loew.
(nar/arp)



Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

Komentar terkini (33 Komentar)
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).